PLACEMARKING DALAM ARSITEKTUR (Studi kasus: Lampung)

Kategori: Lainnya | Dilihat: 187 Kali
Harga: Rp 45.000
Tambah ke Wishlist

Pemesanan Juga dapat melalui :

Kode Produk: PTMG 393

Stok: Stok Tersedia

Berat: -

Sejak: 05-05-2023

Detail Produk

TAHTA MEDIA GROUP

JUDUL : PLACEMARKING DALAM ARSITEKTUR (Studi kasus: Lampung)

PENULIS : Alifvio Rembrandt Absara, Maqbul Kamaruddin, S.T., M.Sc, Amelia Tri Widya, S.T., M.Ars., Dewanto Harjunowibowo, M.Sc., Ph.D

ISBN : (ON PROSES)

SINOPSIS :

Pasar Bambu Kuning di Lampung merupakan salah satu pasar tradisional yang memiliki sejarah panjang. Namun, pasar ini mengalami penurunan kunjungan dan pendapatan seiring dengan munculnya pusat perbelanjaan modern di sekitarnya. Untuk mengatasi tantangan tersebut, pemerintah daerah Lampung memutuskan untuk melakukan revitalisasi pasar Bambu Kuning menjadi pasar modern dengan menerapkan pendekatan placemaking.
Buku ini memberikan gambaran metode placemaking untuk melakukan revitalisasi pasar tradisional menjadi lebih tertata, modern, dan nyaman bagi pengunjung. Pendekatan placemaking dalam revitalisasi pasar Bambu Kuning tidak hanya fokus pada aspek fisik dan teknis, tetapi juga pada aspek sosial dan ekonomi. Dalam hal ini, pemerintah daerah dapat memfasilitasi program pelatihan dan pengembangan usaha bagi pedagang pasar, seperti pelatihan keterampilan berdagang, dan pengelolaan keuangan.

Produk Terkait