HUTANG JANJI BASUKARNA KEPADA DURYUDANA

Kategori: Novel | Dilihat: 232 Kali
Harga: Rp 45.000
Tambah ke Wishlist

Pemesanan Juga dapat melalui :

Kode Produk: PTMG 436

Stok: Stok Tersedia

Berat: -

Sejak: 06-06-2023

Detail Produk

TAHTA MEDIA GROUP

JUDUL : HUTANG JANJI BASUKARNA KEPADA DURYUDANA

PENULIS : Ferril Irham Muzaki

ISBN : (ON PROSES)

SINOPSIS :

Ibu Kunti bertemu dengan Basukarna di kediamannya. Dia menjelaskan dengan penuh kelembutan dan harapan bahwa Basukarna sebenarnya adalah saudara kandung mereka. Ibu Kunti memohon kepada Basukarna untuk bergabung dengan Pandawa dan memperjuangkan keadilan dan kebenaran dalam perang melawan Kurawa.
Namun, Basukarna terguncang oleh tawaran itu. Duryudana telah memberinya kedudukan yang tinggi, pengakuan, dan kehormatan sebagai seorang pangeran. Dia merasa dilematis antara kewajiban keluarga dan kesetiaan pada Kurawa yang telah memberinya segalanya.
Dalam hatinya, Basukarna merenung dan mempertimbangkan pilihan yang sulit. Akhirnya, dengan perasaan berat, Basukarna menolak permohonan Ibu Kunti.
“Ibu, aku tahu kalau Pandawa berada dipihak yang benar. Akan tetapi aku sadar bahwa aku berhutang budi yang tidak akan bisa aku bayar, Duryudana telah memberiku martabat dengan mengangkatku sebagai pangeran. Secara pribadi aku maafkan Arjuna karena telah menghinaku sebagai anak kusir kereta. Kalaupun perang pecah, anak ibu tetap lima, tinggal siapa yang meninggal, aku Basukarna putra Dewa Surya, atau Arjuna, putra Dewandu.”
Ibu Kunti hanya bisa terdiam, dan menangis.

 

Produk Terkait